Sabtu, 10 Desember 2016

 

Dinilai Peduli Pemuda, Walikota Samarinda Kembali Terima Penghargaan Nasional

 

SAMARINDA. Sepanjang 2016 ini, Walikota Samarinda Syaharie Jaang boleh dibilang banjir akan penghargaan nasional atas kinerja pembenahan yang terus ia lakukan selama ini. Terakhir, Jumat (9/12/2016) malam lalu.

 

Dalam Opening Ceremony Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Hotel Horison Ultima Palembang itu, Walikota dianugerahi penghargaan nasional dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Orang nomor satu di Kota Samarinda itu dianugerahi penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2016 sebagai Pembina Umum Karang Taruna Terbaik tingkat Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia tahun 2016.

 

Namun karena padatnya agenda Walikota bersama warga di Kota Tepian, sehingga ia justru memilih tidak berangkat ke Palembang guna menghadiri acara dimaksud. Penerimaan penghargaan bagi Walikota Samarinda dimaksud diwakilkan melalui Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial (Dibkessos) Marnabas Patiroy yang menghadiri langsung acara dimaksud.

 

"Penghargaan ini tentu ada kriteria dan standar ukur dari mereka yang memonitor kinerja Walikota Samarinda bersama jajaran dalam hal kepedulian terhadap kaum muda, terutama Karang Taruna di Kota Samarinda. Semoga ini bisa terus memotivasi kita semua untuk berbuat yang lebih baik lagi kedepan," ujar Marnabas saat dihubungi melalui ponsel genggamnya, Minggu (11/12/2016) sore.

 

Diakuinya, untuk memperoleh penghargaan ini tidak mudah. Bahkan di Kaltim sendiri, hanya ada Walikota Samarinda dan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar yang menerima penghargaan dimaksud.

 

"Sementara se-Kalimantan hanya ada tiga yang terima penghargaan ini. Samarinda, Kutim, dan satu lagi dari Kalimantan Selatan," beber Marnabas.

 

Ia berharap agar dengan penghargaan ini bisa terus membangun kekompakan seluruh elemen masyarakat kedepan dalam upaya membangun bersama daerah ini. Terutama kaum muda yang tergabung di Karang Taruna.

 

"Pokoknya kedepan kita akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam setiap pembangunan," pungkas Marnabas yang juga mantan Camat Samarinda Utara ini. (hms6)