Jum’at, 16 Desember 2016

 

Sidak Pasar Sementara, Walikota Ancam Oknum Pegawai Nakal

 

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi penampungan sementara pedagang Pasar Baqa di Jalan Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang, Jumat (17/12/2016) pagi kemarin. Usai agenda penyerahan bantuan sepeda motor sebanyak enam unit untuk aparat Polresta Samarinda, orang nomor satu di Kota Tepian itu langsung meluncur ke Samarinda Seberang di luar agenda resmi. Ia ingin mengamati lebih dekat aktivitas para pedagang kecil yang tidak bisa tertampung di penampungan sementara sebelumnya dan kini menempati lahan kosong di belakang Kantor PDAM Samarinda Seberang itu.

 

"Jualan yang tertib, semoga selalu ada rezeki tiap harI," ujar Walikota kepada para pedagang di sana yang tak pernah berhenti mengajaknya foto bersama itu.

 

Walikota juga meminta agar bisa merapikan data para pedaganh setempat yang berdasarkan laporan sebanyak 60 orang tersebut. Jangan sampai jumlahnya bertambah sehingga kian tidak terkendali dan justru menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Apalagi mereka hanya dibolehkan berjualan sementara di lokasi tersebut sambil menunggu proses pembangunan gedung Pasar Baqa rampung nanti.

 

Di tempat yang sama, Walikota juga memberikan peringatan keras kepada para oknum pegawai Pemkot Samarinda dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) manapun. Jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi dengan melakuka pungutan liar (pungli) terhadap para pedagang setempat.

 

"Jangan sampai ada yang main-main. Pedagang silahkan ditandai muka-muka pegawai saya yang ikut bersama saya ini. Kalau sampai ada yang macam-macam, laporkan saya. Pasti langsung saya tindak tegas," janji Walikota kemudian melanjutkan sidak pelayanan di loket PDAM setempat. (hms6)