Action Mitra Bersih Generasi emas di Folder Air Hitam

1 Juli 2018   70 Kali
-

Sugeng Cairuddin pimpin kerja bakti di folder air hitam.

DISKOMINFO-SAMARINDA. Ratusan orang yang terdiri dari TNI, kecamatan, kelurahan, mahasiswa, pelajar, Komunitas meramaikan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di lokasi Folder Air Hitam Sabtu pagi (30/6). Kegiatan tersebut di gagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
Pembersihan di lokasi Folder air hitam langsung dipimpin oleh Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.

Kegiatan tersebut dilakukan di seputaran pintu masuk folder serta disekeliling folder air hitam. Selain itu juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan puluhan armada pengangkut sampah. Sugeng mengatan kegiatan kerja bakti atau gotong royong dalam rangka action mitra bersih generasi emas (folder bebas sampah)  ini sangat membantu pemerintah kota dalam bidang mengatasi banjir yang kerap terjadi di kota samarinda.

Seperti yang kita ketahui pemerintah kota mempunyai visi ingin menjadikan kota samarinda menjadi kota metropilitan. Tetapi visi ini tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah kota sendiri tanpa ada bantuan oleh masyarakan samarinda. Jelasnya. Pemerintah kota telah melakukan edukasi edukasi kepada masyarakat tetapi kegiatan itu belum membuahkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Lingkumgan Hidup (DLH)  melakukan inovasi inovasi yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi perguruan tinggi yang ada di samarinda. Mudahan ini merupakan terobosan untuk percepatan mencapai progam Samarinda bersih. Tak lupa juga Sugeng mengucapkan terima kasih kepada  seluruh peserta kerja bakti action mitra bersih generasi emas dan terutama kepada Perguruan tinggi-perguruan tinggi dan Komunitas- komunitas  semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi kepada masyarakat kota samarinda agar dapat menjaga kebersihan dilingkungannya masing masing pada khususnya dan kota samarinda pada umumnya. Dan juga semoga folder air hitam ini nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata di kota samarinda." harapnya"

KIRIM PESAN

Silahkan Kirim Pertanyaan, Kritik maupun Saran untuk kami melalui formulir berikut.