Pemprov Memfocuskan Penerapan OSS Se-Kabupaten/Kota Rilis Bulan Depan

5 Juli 2018   66 Kali
-

SAMARINDA.KOMINFO – OSS merupakan Aplikasi yang memberikan kemudahan berinvestasi melalui penerapan system perizinan berusaha terintergrasi secara elektronik. Hal tersebut sudah didalam draf Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018. Pemprov akan melakukan uji coba bulan depan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak didalam Rapat Koordinasi Pelayanan Perizinan melalui Sistem Aplikasi OSS (7/3/2018) pagi.
Dihadiri Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, DPMPTSP Prov. Kaltim, DPMPTSP Kota Samarinda dan seluruh pejabat Pemprov lainya.
“Diakhir masa jabatan, saya berharap OSS harus terselesaikan selambat-lambatnya 30 hari karena prinsipnya ini ditangani langsung Menko Perekonomian dan akan diserahkan oleh BKPM” Ungkap Awang
Selain itu DPMPSP telah membuat tim IT (Informasi dan Teknologi) khusus dalam hal Pengawasan sistem, Pelaksananan sehingga nantinya OSS (Online Sistem Submission) dapat berjalan secara teratur. 
Kepala DPMPTSP Prov. Kaltim Diddy Rusdiansyah menjelaskan pegawai kami telah melakukan pelatihan serta bimtek di Jakarta dalam hal pelayanan menggunakan aplikasi OSS dari sini kita akan melakukan uji coba apabila berhasil kami akan melakukan sosialisasi ke seluruh opd DPMPTSP Se-Kabupaten Kota. Pungkasnya (KMF7).

KIRIM PESAN

Silahkan Kirim Pertanyaan, Kritik maupun Saran untuk kami melalui formulir berikut.