Walikota Jadi Bintang Iklan Produk Samarinda

8 Januari 2019   75 Kali
-

Roti Merk Arnon asal Bukit Pinang

 

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang dengan sukarela menawarkan dirinya menjadi bintang iklan roti merk Arnon produksi PT Mahakam Megah Mulia asli dari Samarinda kelurahan Bukit Pinang.

"Saya bangga menjadi bintang iklan roti ini untuk mempromosikannya. Karena memang produk asli dari Samarinda," ungkap Syaharie Jaang dalam kunjungan kerja Industri ke pabrik roti PT Mahakam Megah Mulia, di Jl P Suryanata, Selasa (8/1).
Ia mengatakan roti ini tidak kalah bersaing dengan roti-roti produk dari luar, baik rasa dan kualitasnya serta pemasarannya pun sudah keluar Samarinda kecuali Berau.
"Pabrik roti ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran. Memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar pabrik. Mereka yang bekerja di sini tidak perlu transportasi cukup jalan kaki, tidak ada kemacetan," imbuhnya.
Jaang mengingatkan kepada karyawan untuk disiplin, produktif dan genjot terus pemasaran.
"Apalagi Samarinda setelah diresmikannya bandara APT Pranoto sesuai info kepala bandara, bahwa pergerakan sudah mencapai ribuan per bulan. Hubungannya dengan pabrik roti ini, kunjungan ke Samarinda luar biasa. Sama seperti kota besar lainnya, jual apa saja laku,"  imbuhnya.
Direktur Utama PT Mahakam Megah Mulia Susilo Widodo mengatakan ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya walikota ke pabriknya dan memberi dampak positif.
"Pabrik kami beroperasi sejak januari tahun 2015. Waktu kunjungan pertama pak wali karyawan kita 150 orang, kemudian di kunjungan kedua sebanyak 215 dan hari ini 339 orang. Terus meningkat," tegas Susilo.
Untuk itu, ia memohon doa agar mereka tetap eksis dan produksi terus.
"Visi kami mensejahterakan karyawan secara menyeluruh dan berkah juga bagi di sekitar pabrik," tuturnya. 
Ketua Forum Kota Sehat Samarinda (Forkots) Samarinda Puji Setyowati mengapresiasi keberadaan pabrik yang komitmen mewujudkan sebagai kawasan atau tatanan industri sehat.
"Tidak hanya mengejar profit, tapi mereka juga mengutamakan unsur sehat di pabrik ini. Bukan hanya memproduksi produk higienis, tapi pekerja dan lingkungan masuk kategori sehat," ungkap Puji didampingi beberapa anggota Forkots lainnya.
Tampak mendampingi kunjungan industri Asisten II Endang Liansyah, Kepala Disnaker Erham Yusuf, kepala Perdagangan Adriansyah, kepala Dinas Perindustrian Sulaeman Sade, Sekretaris Diskominfo Masrullah, Camat Samarinda Ulu M Fahmi dan Lurah se Samarinda Ulu.(kmf2)

KIRIM PESAN

Silahkan Kirim Pertanyaan, Kritik maupun Saran untuk kami melalui formulir berikut.